Madu Untuk Anak

Madu untuk anak sebaiknya tidak diberikan dibawah usia 1 tahun. Terkadang beberapa anak anda ada yang mengalami kesulitan atau penurunan selera makan dikala sedang sakit atau sedang dalam masa pertumbuhan. Madu anak dapat disajikan dalam berbagai bentuk makanan dan olahan sesuai selera anak dan makanan yang dapat memikat anak untuk mengkonsumsi madu.

Madu anak tak hanya dijadikan sebagai salah satu sumber makanan pelengkap, namun dapat pula dijadikan sebagai obat untuk mengatasi dan menyembuhkan beberapa penyakit yang dialami oleh anak anda, terutama dikala dalam usia balita, dimanan masa pertumbuhan anak memerlukan dukungan gizi lengkap yang salah satunya bisa didapat dari madu.

 

Beberapa khasiat madu untuk anak-anak :

1. Madu yang dioleskan pada gusi bayi adalah obat penenang dan anestasi yang aman bagi bayi pada masa pertumbuhan giginya.

2. Madu baik untuk anak-anak karena berfungsi sebagai disinfektan, memperbaiki susunan darah, meningkatkan kadar hemoglobin dan menambah nafsu makan.

3. Madu anak yang bersifat penenang (sedatif) berguna untuk mengatasi ngompol pada anak-anak, disamping dapat membuat tidur anak menjadi lebih nyenyak.

4. Madu bermanfaat untuk mengobati cacingan

5. Madu mengobati batuk, pilek dan demam pada anak-anak.

Ciri ciri madu asli yang baik untuk anak anda dapat anda bedakan sendiri seperti:

1. Semut yang suka manis.
Pembuktian ini akan menunjukkan bahwa madu tersebut asli apabila pada saat anda meletakkan atau meneteskan sedikit madu anak ada tempat yang sering lelalui semut lalu semut itu tidak akan mengerubungi madu tersebut. Apabila terlihat madu didatangi dan dikerubungi semut, boleh anda pastikan bahwa madu itu bukanlah asli madu yang bagus untuk anak anda.Kehadiran semut ini dapat dijadikan indikator dipercaya sebai cara untuk mengetes madu mana yang asli dan yang palsu.

2. Tekstur madu untuk anak.

Madu asli yang baik untuk anak memiliki tekstur yang lebih tebal dan lebih padat dari campuran madu. Sedangkan madu palsu biasanya memiliki tekstur yang lebih encer. Apabila anda sudah biasa mengkonsumsi madu murni, pasti anda akan mengetahui madu yang anda konsumsi tersebut asli atau palsu dengan merasakan keketntalan teksturnya dan dapat anda liat dari perubahan energi dalam tubuh anda.

3. Tes dengan kain.

Teteskan beberapa tetes madu pada kain yang kemudian anda siamkan beberapa waktu. Lalu cuci kain anda, apabila madu untuk anak anda itu asli madu anak pasti noda bekas tetesan madu akan hilang. Namun, apabila noda tidak hilang maka itu madu palsu yang harus anda waspadai. Selain dengan kain anda juga dapat mengetes madu dengan menggunakan kertas koran dengan tuangkan sedikit madunpada kertas koran yang sudah anda sediakan untuk menguji coba madu yang baik untuk anak anda asli atau pals. Apabila madu tersebut asli, madu tidak akan merembes karena kandungan kadar air dalam madu yang rendah. Apabila madu itu palsu, madu akan merembes ke permukaan koran karena kadar air yang tinggi serta sudah dicampur dengan campuran lainnya.

4. Dengan membakar madu.

Ambil 1 batang korek kayu lalu celupkan kedelam madu untuk beberapa saat. kemudian ambil lilin lalu bakar korek tersebut. Apabila korek anda tetap menyala itu menandakan madu untuk anak anda adalah madu yang asli, sedangkan apabila korek mati berarti madu tersebut bukan madu asli.

5. Larutkan madu dengan air.

Masukkan madu kedalam segelas air lalu amatilah perubahan pada madu tersebut. Apabila madu mudah larut dalam air itu menandakan bahwa madu tersebut palsu, sedangkan madu asli membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengendap didasar gelas dan larut dalam air.

Dalam dunia kedokteran madu untuk anak memiliki penjelasan tentang antiseptik dan antibakteri yang terkandung dalam madu, seperti:

1. Madu anak juga bagus untuk pengobatan diabetes. Madu terbukti dapat digunakan untuk penyakit diabetes karena penderita tidak dapat meminum antibiotik. Manis yang berasal dari madu berupa fruktosa dan apabila masuk kedalam tubuh akan langsung diubah menjadi energi tanpa perlu hormon insulin untuk mengubahnya, sehingga dapat menyembuhkan penderita diabetes.

2. Hidrogen Peroksida dapat terbentuk dari pelepasan yang lambat oleh enzim glukosa oksida yang ada di dalam madu. Hal ini terjadi jika madu dicairkan, dimana oksigen dibutuhkan untuk reaksi ini, aktif hanya jika keasaman madu dinetralisasi oleh cairan tubuh, dan dapat dihancurkan oleh adanya enzim pencerna protein, serta akan hancur jika madu terpapar panas atau sinar. Madu juga dapat menonaktifkan logam bebas.

3. Madu untuk anak memiliki efek osmotik yang merupakan campuran dari monosakari9da denganaktifitas air yang rendah, yang mana molekul air selalu berhubungan dengan gula dan mikroorganisme.

4. Madu memiliki kandungan ph berkisar dari 3,2 sampai 4,5. Kondisi keasamn ini dapat mencegah tumbuhnya bakteri.

5. Metilglioksal dan efek nutraseutikal.
Dimana aktivitas antibiotik nonperoksida disebabkan oleh metilglioksal dan komponen sinergi yang tidak dikenali. Kebanyakan madu alami memiliki metilglioksal yang rendah, sedangkan madu mamuka memiliki metilglioksal yang sangat tinggi. SEdangkan efek nutraseutikal seperti antioksidan yang pernah dilakukan uji coba terhadap tkus dan mampu mengurangi kerudakan yang terjadi diusus besar.

Sudah dijelaskan diatas mengenai manfaat madu untuk anak, cara membedakan madu aslu dan palsu serta beberapa bakteri yang ada dalam madu anak.


=====================================

>>> Madu Zein Berasal dari 100% Madu Murni Hutan Riau Untuk Menjaga Kesehatan dan Kondisi Tubuh, Mengoptimalkan Kerja Jantung, Menambah Nafsu Makan, dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Serta Menyembuhkan Beberapa Macam Penyakit!, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Madu Anak and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>